Free Website Hosting

-Kerja Online dengan modal klik saja-

Daftar Ponsel dengan tingkat radiasi tinggi dan rendah

Inilah daftar ponsel yang memiliki tingkat radiasi tertinggi dan terendah di dunia! Cukup menarik karena ternyata Blackberry Curve 8330 termasuk salah satunya.

Merujuk kepada artikel yang pernah saya posting sebelumnya bahwa handphone HP dapat menyebabkan kanker otak terbukti secara medis, maka sebaiknya sahabat semua perlu tahu ponsel apa saja yang memiliki radiasi yang sangat tinggi. Hal ini sangat penting karena saat ini kita seakan tak dapat hidup tanpa gadget yang satu ini. Bagi sebagian orang bahkan rela tidak makan dan minum asal punya duit buat beli pulsa.

Sebelum mengganti ponsel, sebaiknya baca dulu ya list daftar handphone yang memiliki tingkat radiasi tertinggi dan terendah di dunia berikut ini.

Daftar Ponsel Handphone Tingkat Radiasi Paling Tinggi dan Paling Rendah Di Dunia

Environmental Working Group (EWG), sebuah badan yang berbasis di Amerika Serikat memberi perhatian terhadap masalah radiasi ponsel dan kesehatan manusia merilis daftar ponsel yang berbahaya dan tak berbahaya bagi kesehatan manusia. Demikian dilansir TOI, Kamis (24/9/2009).

Penyusunan daftar ponsel didasarkan pada level Specific Absorption Rate (SAR). Level SAR adalah ukuran kuantitas frekuensi radio yang diserap tubuh manusia. Semakin rendah levelnya, semakin baik untuk meminimalisir radiasi.

Aturan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa level SAR harus kurang dari 1,6 watt per kilogram sedangkan Eropa menetapkan 2 watt per kilogram. Masyarakat di seluruh dunia dianjurkan agar membeli ponsel dengan level SAR rendah.

Sejumlah Ponsel diketahui memiliki tingkat SAR yang cukup tinggi sehingga dinilai EWG sebagai ponsel dengan radiasi buruk. Salah satu ponsel dengan radiasi tertinggi adalah Blackberry Curve 8330.

Berikut lima ponsel dengan tingkat radiasi tinggi:
1. Motorola MOTO VU204 (SAR: 1,55 W/kg)
2. Blackberry Curve 8330 (SAR:1,54 W/kg)
3. Motorola W385 (SAR:1,54 W/kg)
4. Kyocera Jax S1300 (SAR:1,55 W/kg)
5. TMobile myTouch 3G (1.55 W/kg)

Berikut Lima Ponsel dengan tingkat radiasi Rendah:
1. Samsung Impression (SAR: 0,35 Watts per kilogram (W/kg)
2. Motorola RAZR V8 (SAR: 0,36 W/kg)
3.Samsung SGH-T229 (SAR: 0,38 W/kg)
4.Samsung Rugby SGH-A837 (SAR:0,46 W/kg
5.Samsung Propel Pro SGH-I627 (SAR:0,47 W/kg)

0 Responses to "Daftar Ponsel dengan tingkat radiasi tinggi dan rendah"

Powered by Blogger